Aksi Unjuk Rasa Esok Diimbau Polda Jambi Tertib dan Kondusif

Thehok.id – Aksi unjuk rasa serentak akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di seluruh Indonesia esok hari, Senin (11/4/2022). Di Jambi peserta aksi unjuk rasa diimbau Polda Jambi agar dilakukan secara tertib dan kondusif.
Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa ini, bertujuan menyuarakan  suara dan pikiran  rakyat. Mahasiswa ingin menyampaikan keluhan yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini.
Menyikapi hal itu, pihak Polda Jambi mengimbau agar jalannya unjuk rasa jangan sampai anarkis dan melanggar hukum.
“Aksi unjuk rasa adalah dinamika demokrasi, silahkan dilaksanakan dengan tertib, damai, santun dan tidak anarkis atau melanggar hukum dalam penyampaian aspirasinya,” ungkap Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, lewat rilis persnya, Minggu (10/4/2022).
Ia menegaskan bahwa aksi unjuk rasa esok, polisi akan bertugas mengawal dan memastikan ketertiban umum selama unjuk rasa dilaksanakan.
“Polri akan mengawal dan mengamankan aksi unras ini secara persuasif dan humanis dengan harapan agar berjalan lancar serta tidak mengganggu ketertiban umum atau terjadinya gangguan kamtibmas,” terang Kabid Humas, lagi.
Ditambahkan Mulia Prianto, semua pihak diminta menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta tidak mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beraktivitas.
“Apabila nanti terjadi gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum, tentunya Polri akan bertindak tegas sesuai undang-undang dan hukum yang berlaku,” tegasnya.(red)

Komentar