Abdullah Sani : Lomba Da’i dan Hafiz Cilik Cetak Generasi Muda Islami

Thehok.id – Da’i dan hafiz cilik merupakan salah satu potensi yang wajib terus digali demi mencetak generasi muda yang islami. Salah satu upaya untuk terus mencetak da’i dan hafiz cilik ini adalah dengan adnaya perlombaan untuk menggali potensi yuang ada dalam diri anak.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengatakan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi adanya perlombaan untuk mencetak da’i dan hafiz cilik. Hal ini dikatakannya saat membuka acara Pendidikan dan Pembinaan Hafiz dan Da’i Cilik Program Ramadhan Ceria, yang berlangsung di Studio 2 Jambi TV, Senin (11/04/2022).

“Kegiatan ini bertujuan menggali potensi dan bakat anak-anak, tentunya juga bertujuan membentuk karakter sejak dini, sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, tentunya sejalan dengan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional), dengan salah satu misinya yaitu Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia,” ujar Sani.

Selain itu Sani mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan program unggulan, yakni percepatan dan pemerataan pembangunan.

“Kita telah menyiapkan program percepatan dan pemerataan pembangunan, salah satunya Jambi Agamis dengan target nantinya satu desa satu hafidz Qur’an,” ungkap Sani.

Sani mengharapkan, kegiatan ini menjadi potensi pengembangan kebudayaan islam pada masyarakat. “Kita mengharapkan kegiatan ini dapat membangun dan mempererat silaturahmi dalam bingkai ukhuwah islamiah,” harap Sani. (Die)

Komentar