Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani Turut Hadiri Isra’ Mi’raj DPD Pengajian Al Hidayah

Thehok.id – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Jambi, bertempat di Masjid Agung Al Falah Jambi. Selasa (15/03/2022)

Dalam acara tersebut Sani sempat memberikan beberapa tausiyahnya kepada para hadirin yang hadir. Sani mengingatkan agar semuanya terutama hadirin yang hadir untuk terus meningkatkan ketaqwaan, keimanan, dan silaturahmi

“Nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita, tidaklah terhitung banyaknya. Dan jika kamu mencoba menghitung nikmat Allah, pastilah tidak akan mampu melakukannya,” demikian firman-Nya dalam Alquran.” kata Sani.

Dalam memaknai Isra’ Mi’raj, Sani mengatakan bahwa kita harus senantiasa bersyukur apapun keadaannya.

Keadaannya adalah menyatakan kegembiraan karena memperoleh kenikmatan. Amalnya adalah menunaikan sesuatu yang sudah pasti menjadi tujuan serta yang dicintai oleh Allah SWT yang memberi kenikmatan itu untuk dilaksanakan. Syukur dalam bentuk amal berkaitan dengan amalan hati, anggota badan, dan lisan. Kaitannya dengan hati adalah sengaja berbuat kebajikan dan merahasiakanya kepada seluruh makhluk. Hubungannya dengan lisan adalah mengucapkan pujian, hamdalah, yakni mengucapkan alhamdulillah segala puji bagi Allah. Kaitannya dengan anggota badan adalah mempergunakan kenikmatan itu untuk melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT, tidak mempergunakannya untuk berbuat maksiat. Dengan demikian, nikmat harta disyukuri dengan menggunakan harta itu untuk kebaikan semata, sesuai dengan perintah Allah SWT, yakni untuk nafkah diri, keluarga, kerabat, dan kaum dhuafa dengan tetap mengeluarkan zakat, infak, dan sedekahnya. Termasuk syukur terhadap nikmat harta adalah mempersembahkan harta itu untuk di jalan Allah atau menegakkan syi’ar Islam,” jelasnya. (Die)

Komentar