Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani Ajak ASN Tingkatkan Kecerdasan Intelektual dan Sosial

Thehok.id – Dalam rangka peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H Tahun 2022 lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, yang berlangsung Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at (04/03/2022), Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengajak ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan kecerdasan intelektual dan sosial.

“Saya mengajak seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighfar, mohon ampunan kepada Allah atas apa yang telah dilakukan sehingga terhindar dari berbagai macam marabahaya,” ujar Sani.

Selain itu, Sani juga mengajak ASN yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Melalui esensi peringatan Isra’ Mikraj ini, saya mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama memajukan Provinsi Jambi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kita jadikan sebagai momentum untuk mensyukuri apa yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT, dan apa yang telah kita capai dalam setiap langkah dan usaha kita yang dibarengi dengan peningkatan nilai-nilai ibadah, guna mencapai keselamatan dunia dan keselamatan akhirat,” lanjut Sani.

Dalam acara tersebut menghadirkan ustadz Drs. KH. Lohot Hasibuan sebagai penceramah yang mengisi tausiyah. Dalam tausiyahnya, disampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi kehidupan Nabi Muhammad dan juga umat Islam. Peristiwa ini sarat akan hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dan sesuai dengan masa kini.

“Dalam Islam, manusia diperintahkan untuk taat kepada perintah dan larangan Allah SWT, baik itu dalam keadaan dilihat oleh orang lain maupun dalam keadaan sendiri, menyerahkan segala sesuatu kepada Allah melalui amalan dan kegiatan yang Allah ridhoi. Permasalahan hidup apapun, dan beban yang ada di dalamnya semua harus kita hadapi dengan mendekatkan diri kepada Allah, bukan bergantung kepada manusia ataupun benda, karena segalanya tidak akan bisa bermanfaat apa-apa tanpa campur tangan kuasa Allah SWT,” ungkap Lohot. (Die)

Komentar