Pimpinan KKB Ndeotadi Tewas Ditembak

Thehok.id – Pimpinan KKB Ndeotadi, Toni Tabuni, tewas di tembak Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Ops Damai Cartenz. Penembakan ini dilakukan karena Toni Tabuni melakukan perlawanan saat ditangkap.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, penangkapan tersebut dilakukan pada 29 Maret, malam hari waktu setempat.

“Tim melakukan penangkapan terhadap target Toni Tabuni. Namun karena yang bersangkutan berusaha melawan sehingga di lakukan tindakan tegas yang mengakibatkan target meninggal dunia,” kata Ramadhan, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Baca juga : Jembatan Ambruk, Belasan Siswa SD Terjatuh ke Sungai

Ramadhan memaparkan, Toni Tabuni diketahui terlibat serta berperan dalam beberapa aksi teror kejahatan kelompok kriminal bersenjata. Salah satunya adalah melakukan aksi kekerasan terhadap aparat serta merampas senjata.

Selain itu, Toni Tabuni juga diduga terlibat dalam beberapa aksi penembakan terhadap masyarakat dimana dalam peristiwa tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka-luka.

Bahkan, Toni Tabuni juga disebut terlibat dalam tindak kejahatan pembakaran bandara di Papua. Ia juga beberapa kali terlibat dalam kontak senjata dengan aparat.

Baca juga : Tabrakan Beruntun Dekat Jembatan Aur Duri, 2 Korban Meninggal Dunia

Ramadhan menambahkan, saat ini, jenazah Toni Tabuni telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Nabire untuk kepentingan pemeriksaan. Menurut Ramadhan, situasi kamtibmas saat ini masih berjalan aman dan kondusif.

“Situasi hingga saat ini masih berjalan aman dan kondusif,” tutup Ramadhan. (red)

Sumber : ampar.id

Komentar