Mensos Risma Akan Datang ke Jambi Temui SAD di Batanghari

Thehok.id – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini  atau Risma dijadwalkan akan datang ke Provinsi Jambi untuk temui Suku Anak Dalam (SAD) di Batanghari. Rencananya, Mensos akan tiba di Jambi pada Selasa (15/3/2022) Sore. Kemudian akan melakukan peresmian Gedung Shelter atau Gedung Serbaguna di Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari.

Menurut Kepala Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi, Arief Munandar mengatakan, kedatangan  Menteri Sosial ke Provinsi Jambi dalam rangka melakukan peresmian gedung shelter atau gedung seba guna yang telah dibangun di sana. Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Menteri Risma ke Jambi pada tahun lalu.

“Gedung itu nantinya akan digunakan untuk melayani masyarakat di sana. Selain itu juga ada taman bermain untuk anak dan juga MCK komunal,” sebutnya, Senin (14/3/2022).

Baca juga : 9 Pasangan Tanpa Nikah Terjaring Razia Pekat di Kota Jambi

Dijelaskan Arief, kunjungan Mensos tersebut selain meresmikan bangunan tersebut juga akan menyerahkan bangunan  tersebut ke masyarakat.  Selain itu, Risma juga akan memberikan bantuan berupa sandang dan juga pangan.

Bangunan serba guna menurut Arief telah dibangun pada tahun lalu. Anggarannya berasal dari Kementrian Sosial dan juga ada CSR perusahaan. Setelah diserahkan, diharapkan bangunan tersebut dapat digunakan masyarakat sebaik mungkin.

Baca juga : Satu Orang Meninggal Akibat Diserang Dengan Senjata Tajam

Arief juga menyebutkan, jika sesuai jadwal, Mensos akan berada di Jambi selama satu hari dua malam. Rencananya, Mensos akan tiba pada Selasa sore. Lalu pada Rabu pagi akan melakukan kegiatan di Kabupaten Batanghari. Kemudian Mensos akan kembali ke Jakarta pada Kamis pagi. (Die)

Komentar