Hadiri Pengajian Pelajar, Al Haris Ajak Kaum Milenial Bekali Diri dengan Ilmu Agama

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengajak generasi milenial untuk membekali diri dengan pengetahuan ilmu agama. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Pembukaan Kelompok Pengajian Remaja Pelajar Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur, Jum’at (11/03/2022).

Pengajian Remaja Provinsi Jambi ini akan digelar rutin satu bulan sekali bagi siswa siswi SMA/SMK. Hal ini bertujuan untuk memberikan ilmu tambahan diluar pelajaran umum.

“Pengajian ini kita buka sebagai media bagi generasi milenial untuk mempelajari dan lebih memperdalam ilmu agama untuk kehidupan di masa mendatang lebih terarah kehidupannya, sehingga bisa menghindari hal hal yang negatif dan terus berpikir secara positif serta mempunyai semangat yang tinggi demi masa depan yang lebih baik,” ujar Al Haris.

Pengajian rutin pelajar SMA/SMK tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, S.E atau yang lebih dikenal panggilan Hesti.

Hesti mengatakan pengajian ini selain dapat meningkatkan ilmu pengetahuan agama juga untuk meningkatkan silaturahmi diantara pelajar.

“Generasi milenial harus menyimak apa yang nanti disampaikan ustadz, karena harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari sehingga berguna dimasa depan. Kami mengajak seluruh generasi milenial bisa ikut dalam pengajian ini, karena semuanya berhak mendapatkan pemahaman tentang kajian kajian islam dengan tujuan bersama tingkatkan iman dan taqwa, khususnya generasi milenial,” kata Hesti.

Dalam tausiahnya, Al Ustadz Rahmad Rahadian,S.E., menyampaikan, untuk menjadikan generasi milenial yang berdaya saing global, membutuhkan pondasi yang kuat berupa iman dan takwa (Imtaq) kepada Allah. Kualitas ibadah dan akhlak generasi milenial harus semakin meningkat ditengah erah digital saat ini, karena sebagai benteng diri terhadap pengaruh dari luar yang banya masuk pada era globalisasi. (Die)

Komentar