Gubernur Al Haris Ingin Program Dumisake Dapat Menekan Angka Kemiskinan di Jambi

Thehok.id – Dumisake merupakan program unggulan pasangan Al Haris dan Abdullah Sani. Dengan program ini Gubernur Jambi berharap bisa menekan angka kemiskinan di Provinsi Jambi.

Guna memaksimalkan program tersebut, Gubernur membuka Rapat Pemantapan Visi Misi Jambi Mantap dan Pendampingan Persiapan Program Dumisake, bersama Tenaga Ahli Gubernur, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (22/03/2022). Rapat tersebut diikuti oleh seluruh kepala OPD.

Baca juga : Lelang Jabatan Pemprov Jambi, 4 Orang Tidak Lulus Seleksi Administrasi

Dalam rapat ini Al Haris menyampaikan bahwa setiap OPD harus mengerti dan paham tujuan dari program Pemerintah Provinsi Jambi.

“Tahun 2022 merupakan tahun pertama implementasi visi Jambi Mantap, salah satunya program Dumisake yang kita laksanakan melalui dua mekanisme yaitu belanja pada perangkat daerah dan bantuan keuangan pada Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Pemerintah Desa,” lanjut Al Haris.

Baca juga : Kapolri Minta Satker Saling Bersinergi

Dikatakan Al Haris program Dumisake ini dapat berupa bantuan langsung yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota. Diharapkan, dengna program Dumisake ini dapat memberdayakan masyarakat.

“Seharusnya pada pertengahan bulan Maret 2022 ini, program Dumisake sudah berjalan dengan baik, tapi masih ada yang belum jalan, karena ada masalah teknis. Saya menegaskan kembali untuk seluruh OPD benar benar menguasai program Dumisake ini, karena untuk kepentingan masyarakat,” tutur Al Haris. (Die)

Komentar