Fadhil Arief Buka Musrenbang Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Thehok.id – Muhammad Fadhil Arief membuka langsung Munsrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batanghari Tahun 2023 pada Kamis (11/3/2022) bertempat di Gedung Pemuda Muara Bulian.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Batanghari, Sekretaris Daerah Batanghari, Kepala Bappeda Batanghari, Kapolres Batanghari yang langsung didampingi Waka Polres, Kasi Intel Kejari Batanghari, Forkompinda Batanghari dan perwakilan Kades di Kabupaten Batanghari, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pembukaan acara, Fadhil langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga Kecamatan yang mendapatkan hasil yang bagus atas acara Musrenbang Kecamatan yang di adakan pekan lalu.

Dalam sambutannya Fadhil menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Musrenbang tingkat Kabupaten.

” Terima kasih sudah mengikuti Musrenbang pada pagi ini, dan kita semua tau dan paham bahwa setiap priode jabatan Bupati dan Wakil Bupati pasti akan ada penyusunan RPJMD,” ujar Fadhil.

Dikatakan Fadhil, RPJMD merupakan suatu acuan atau tuntunan dalam rangka pencapaian visi dan misi kepala daerah atas apa yang telah dijanjikan pada saat kampanye terdahulu.

” Kebetulan saat saya bersama Wakil Bupati bang Bakhtiar menjabat, kami berdua mendapat tantangan yaitu masa pandemi Covid-19 sehingga adanya Refocusing anggaran,” kata Fadhil.

Perlu diketahui tahun 2021 lalu terjadi dua kali refocusing anggaran. Akan tetapi untuk di Batanghari terjadi 3 kali anggaran karena adanya tanggungan tunda bayar dari tahun-tahun sebelumnya. (red)

Komentar