Gubernur Jambi Al Haris Lepas Kerintji Mountain Bike Grand Fondo

Thehok.id – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S. Sos., M. H., secara langsung melepas Kerintji Mountain Bike Grand Fondo yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh, Sabtu (26/02/2022).

Event ini diikuti oleh 139 peserta yang terbagi dalam 7 kelas lomba, yakni Putra 19 Up Open, Putri 19 Up Open, Putra 17-18 Open, Putra 19 Up Lokal Jambi, Master A Putra 30-39, Master B Putra 40 Up dan Putra Lokal Kerinci dan Sungai Penuh. Sementara untuk etapenya terbagi menjadi 2 yakni dari Lapangan Merdeka Sungai Penuh sampai M10 Kayo Aro pada 26 Februari 2022, dan dari M10 Kayo Aro sampai Dermaga Danau Kerinci pada 27 Februari 2022.

“Event ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19, sehingga perekonomian masyarakat Jambi kembali bergeliat. Kita juga melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi covid-19 bisa melakukan event event, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan benar, mulai dari menggunakan masker, melakukan swab antigen hingga melakukan vaksin sebagai upaya kita dalam pencegahan penularan covid-19,” ujar Al Haris.

Baca juga : Bersama Menteri Perdagangan, Gubernur Jambi Al Haris Tinjau Pasar Angso Duo

Selain itu, Al Haris juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat sudah bisa menggelar event-event dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar. Diharapkan, dengan adanya event-event ini nantinya perekonomian masyarakat kembali menggeliat.

“Kita menginformasikan kepada masyarakat bahwa event-event sudah bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol yang benar, karena melalui event event seperti ini memberikan efek yang sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat sekitar, seperti perhotelan, tempat tempat makan, tempat souvenir dan masih banyak yang lainnya. Melalui event ini tentunya kita bisa mempromosi kerinci kepada masyarakat luas, sehingga akan banyak wisatawan berkunjung yang pada akhirnya berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Al Haris. (Die)

Komentar