Gubernur Jambi Al Haris Ajak TNI Berantas PETI

Thehok.id – Gubernur Jambi Al Haris mengajak TNI untuk bersama membantu mengatasi masalah PETI. Hal ini disampaikan Al Haris dalam pertemuannya dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono gubernur Jambi Al Haris juga membahas mengenai Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Senin (21/2/2022).

“Peti itukan salah satu yang menjadi permasalahan di Jambi. Kita harap nanti teman-teman dari TNI dan Polri untuk sama sama membantu mengatasi masalah ini,” ujar Al Haris.

Baca juga : IRT di Bangko Serbu Mini Market

Disamping itu Al Haris juga mengatakan bahwa saat ini Pemprov belum mampu bertindak tegas, karena regulasinya belum ada.

“Untuk saat ini kita tidak bisa berbuat tegas, karena kita belum punya regulasi untuk itu” tambahnya.

Menyikapi maraknya aktivitas PETI yang ada di Jambi. Gubernur Al Haris mengatakan masih akan mengupayakan untuk mencari solusi mengatasi PETI ini.

“Saya sudah menyurati kementerian ESDM, agar masyarakat bisa menambang dengan cara tradisional dengan resmi,” ungkapnya.

Baca juga : Gubernur Jambi Al Haris Terima Hibah Tanah Dari Pemkab Muaro Jambi

Selain itu, ia juga mengharapkan bahwa nanti regulasi yang dibuat bisa membantu agar kegiatan masyarakat dalam peti ini bisa lebih baik.

“Mudah-mudahan izinnya bisa segera terbit, sehingga kita nanti bisa memetakan mana yang bisa nanti kita beri untuk rakyat menambang dengan cara yang resmi,” tutupnya. (Die)

Sumber : jernih.id

Komentar