Dokter Spesialis RSUD Kolonel Abundjani Bangko Penuhi Panggilan Komisi II DPRD Merangin

Thehok.id – Setelah pihak RSUD Kolonel Abundjani Bangko, kini giliran dokter spesialis di rumah sakit tersebut yang mendapat gilirang pemanggilan oleh Komisi II DPRD Kabupaten Merangin pada Rabu (2/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut, pihak dokter spesialis mengungkapkan keluh kesah mereka kepada Komisi II DPRD Merangin. Salah satu yang menjadi sorotan adalah perkataan direktur yang dianggap tidak manusiawi.

“Sebelumya pernah dimediasi oleh Dewan Pengawas Rumah Sakit Provinsi Jambi, akan tetapi hal itu tetap terjadi lagi. Bahkan pernah terlontar dari mulut direktur, ‘dokter spesialis sekolah tinggi-tinggi tidak punya otak,” ungkap perwakilan dokter spesialis saat hearing di ruangan komisi II DPRD Merangin.

Perwakilan dokter spesialis meminta kepada Komisi II DPRD Merangin agar meninjua kembali jabatan Direktur RSUD Kolonel Abundjani tersebut. Karena menurut mereka, direktur RSUD saat ini terkesan terlalu arogan dalam kepemimpinannya. Bahkan ia tak segan-segan meminta para dokter untuk hengkang dari rumah sakit tersebut.

Menyikapi itu, As’ari Elwakas, anggota DPRD Merangin mengatakan, dalam menyikapi hal ini peran dewan pengawas rumah sakit Kabupaten Merangin sangat diperlukan. Hal ini agar solusi dari permasalahan ini bisa segera ditemukan.

“Dalam permasalahan ini, dewan pengawas rumah sakit harus tanggapan, agar ada solusi nantinya,” ujar As’ari.

Sementara itu, Yuzan, Ketua Komisi II DPRD Merangin mengatakan, setelah pemanggilan beberapa dokter spesialis di RSUD Kolonel Abundjani Bangko ini diharapkan akan segera menemukan titik terang dari permasalahan ini. 

Selanjutnya, Komisi II juga akan melakukan pemanggilan terhadap dewan pengawas rumah sakit.

“Kita akan dijadwalkan secepat mungkin, dan mencari langkah langkah apa yang akan dilakukan agar rumah sakit kita kembali aman dan nyaman,” tandasnya. (Die)

Sumber : jambiseru.com

Komentar