Bupati Masnah Resmikan Desa Persiapan Bukit Beringin

Thehok.id – Bupati Muaro Jambi, Masnah Albusyro meresmikan Desa Persiapan dan Melantik Pejabat Kepala Desa Persiapan Bukit Beringin, Kecamatan Sekernan. Acara dilaksanakan pada Senin (31/1/20022) Km. 42 Desa Persiapan Bukit Beringin.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung Ketua DPRD Kab. Muaro Jambi serta Anggota Dewan Dapil 1 Kab. Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, Pabung Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi, para OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Sekernan, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Bupati Masnah mengapresiasi setinggi-tingginya atas dapat diresmikannya pembentukan Desa Persiapan Bukit Beringin, pemekaran dari Desa Bukit Baling.

“Terbentuknya Desa Persiapan Bukit Beringin ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Daerah untuk memperpendek rentang kendali meningkatkan pelayanan pada masyarakat memajukan kesejahteraan masyarakat dan untuk mewujudkan pemerintah pemerataan pembangunan di seluruh penjuru wilayah Kabupaten Muaro Jambi serta bentuk realisasi pemerintah daerah atas aspirasi masyarakat,” kata Bupati Masnah.

“Hari ini saya akan melantik pejabat Kepala Desa Persiapan Bukit Beringin dan agar pejabat kepala desa yang akan dilantik beserta perangkat desa persiapan dibantu kepala desa induk serta masyarakat setempat untuk dapat bahu-membahu serta menjaga kekompakan untuk membawa Desa Persiapan Bukit Beringin menjadi desa definitif, sebab perjuangan untuk membentuk desa persiapan bukanlah hal yang mudah tentunya. Jadi jangan sia-siakan karena perjuangan kita akan dimulai hari ini sampai 3 tahun kedepan,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati Masnah menyampaikan kepada seluruh OPD agar turut membantu memprioritaskan dan sinkronisasi program untuk pemenuhan syarat Desa persiapan Bukit Beringin menjadi Desa definitif.

Acara di akhiri dengan peresmian membuka tirai papan merk kantor Desa Persiapan Bukit Beringin, penandatanganan prasasti, pengambilan sumpah oleh Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro dan juga pelantikan PJ kepala Desa Bukit Beringin.(adv)

Komentar