Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Minta PTM Dievaluasi

Thehok.id – Menyikapi melonjaknya kasus covid-19 di Kota Jambi, Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, Zayadi, minta pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dievaluasi. Hal ini dilakukan, agar pelaksanaan PTM di Kota Jambi tidak menjadi salah satu penyebab bertambahnya kasus covid-19.

Zayadi mengatakan, untuk pelaksanaan PTM, harus ada evaluasi dari pemerintah. Sebab, saat ini angka Covid-19 telah kembali melonjak dalam waktu
beberapa pekan terakhir.

“Harus ada kajian bersama, jadi kebijakan yang dikeluarkan bisa sesuai dengan kondisi,” kata Zayadi di Gedung DPRD Kota Jambi, Senin (7/2/2022).

Pada dasarnya, pihaknya sangat setuju sekolah diadakan secara tatap muka. Sebab, tingkat kesuksesan dalam mentransfer ilmu pembelajaran itu jauh lebih
efektif ketimbang secara online. Akan tetapi kondisi saat ini membutuhkan perhatian, karena kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Secara tekhnis pemkot Jambi tentu sudahbada koordinasi, kami harap bisa keluarkan kebijakan yang terbaik,” katanya.

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi Prokes sehingga virus ini bisa ditekan dititik terendah. Lalu, anak-anak bisa sekolah kembali.

“Tentu sekolah itu bukan hanya transfer ilmu pembelajaran, tapi juga akhlak dan membentuk karakter siswa. Kalau dilakukan secara tatap muka tentu lebih
efektif,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa saat ini kondisi Kota Jambi sedang tidak baik-baik saja. Namun, Ia meminta kepada seluruh masyarakat Jambi untuk tidak panik.

“Kita harus membangun narasi-narasi positif ditengah masyarakat,” ujar Fasha saat apel pagi.

Ia meminta kepada dinas kesehatan dan Puskesmas untuk mempercepat proses vaksinasi dosis pertama, kedua dan juga booster. Selain itu juga rutin mengunjungi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Sebab aturannya memang begitu, yang dirawat hanya yang memiliki gejala. Sementara yang tanpa gejala atau gejala ringan boleh melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Fasha mengatakan, saat ini pemerintah sudah membuka rumah isolasi terpadu. Namun belum ada pasien yang diarahkan untuk menjalani isolasi di rumah
tersebut. (die)

Komentar