Pimpin Upacara HUT Jambi ke-65, Wagub Abdullah Sani Tegaskan Komitmen Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani saat memimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 65. (foto/ist)

Thehok.id – Dalam upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 65, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menegaskan komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu ia sampaikan saat memimpin upacara yang digelar di Lapangan Kantor Gubernur Jambi. 

“Dengan semangat HUT Provinsi Jambi Tahun 2022 ini, saya minta kepada pemerintah, pihak terkait dan seluruh masyarakat untuk bersama sama bergotong royong dalam upaya memulihkan perekonomian dan kesehatan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” kata Sani, Kamis (6/1/2022).

“Sesuai dengan tema HUT ke-65 Provinsi Jambi Tahun 2022 ‘Jambi Pulih Jambi Mantap’, merupakan momentum untuk memperkokoh komitmen kita bersama untuk pulih secara ekonomi akibat dari pandemi covid-19, selanjutnya kita harus berusaha semaksimal mungkin dalam upaya mewujudkan visi misi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan visi JAMBI MANTAP,” sambung Sani.

Sani juga mengungkapkan, dalam kurun waktu hingga akhir tahun 2021, dengan segala upaya dan sinergi dalam penanganan masa pandemi covid-19 telah dilakukan. Semuanya itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang memberikan kontribusi secara maksimal, sehingga mampu keluar dari lingkaran kekhawatiran terhadap kondisi ekonomi Provinsi Jambi dan segala aktivitas masyarakat. 

“Kita juga harus tetap mengedepankan upaya antisipasi terhadap peningkatan kembali penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi, sehingga kita dapat meningkatkan aktivitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah,” ungkap Sani.

Sani menjelaskan, pembangunan Provinsi Jambi sudah berlangsung selama 65 tahun, kita patut bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi sampai saat ini. Dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bekerja sinergis dengan semua pihak terkait, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, BUMN dan BUMD, swasta, masyarakat, serta semua pemangku kepentingan.

“Saya mengucapkan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi. Saya berharap agar kerja sama dan sinergigitas ini terus kita tingkatkan, demi meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jambi,” jelas Sani.

Sani mengemukakan, dalam perjalanan pembangunan Provinsi Jambi, ada berbagai capaian, dan semuanya itu berkat usaha bersama dan program yang berkelanjutan. “Untuk itu, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih kepada para Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terdahulu atas kerja keras dan dedikasinya dalam membangun Provinsi Jambi. Semoga capian-capaian tersebut dan segala hal yang yang baik bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan dan hal-hal yang kurang baik bisa kita perbaiki secara bersama-sama,” kata Sani.

Langkah awal dalam pembangunan Provinsi Jambi adalah dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi Tahun 2021-2026. Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2021, tentang RPJMD 2021-2026 telah ditetapkan yang tentunya dokumen perencanaan ini menjadi pedoman dan acuan dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi ke depan.

Visi pembangunan Provinsi Jambi dalam RPJMD tersebut dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT. Visi itu diturunkan dalam 3 misi yaitu Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, dan  Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Saya mengharapkan dukungan dan sinergi dari semua pemangku kepentingan serta dari masyarakat Provinsi Jambi untuk mewujudkan visi pembangunan tersebut, agar daerah yang kita cintai ini, bisa menggapai peningkatan kemajuan yang signifikan,” harap Sani.

“Saya mengajak masyarakat Provinsi Jambi dan seluruh pemangku kepentingan, dari Tanjung Jabung Timur hingga Kerinci, mari kita bersatu padu, bahu membahu, untuk mewujudkan Provinsi Jambi yang jauh lebih maju dan berdaya saing,” pungkas Sani. (die)

Komentar