Gubernur Jambi Al Haris Ajak Provinsi Tetangga Kolaborasi Bangun Negeri

Gubernur Jambi, Al Haris berfoto bersama tamu undangan. Al Haris mengajak provinsi tetangga kolaborasi membangun negeri. (foto/ist)

Thehok.id – Dalam upaya meningkatankan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi khususnya dan perekonimian juga perekonomian nasional, Gubernur Jambi, Al Haris ajak provinsi tetangga untuk kolaborasi membangun negeri. 

Hal itu disampaikan Al Haris saat acara silahturahmi dalam rangka Makan Malam Menyambut Tokoh dan Tamu Undangan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (05/01/2022) malam.

Dalam acara tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri yang diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Drs.La Ode Ahmad,Ap.MSi., Duta Besar Indonesia untuk Rumania dan Moldovo Dr.Anhar Azeth., Konsultan Turki dan Ketua Umum PKBSI Dr.H.Rahmad Syah., Plt.Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Joni Mardizal., Sekretaris Badan Geologi Nasional, Dr.Ediar Usman., Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah., Ketua BMKJ Nasional Irjen Pol.  Dr. Safril Nursal, Direktur Politeknik STIA LAN Dr.Joni Dawud, Dea., dan Perwakilan Gubernur se Sumatera.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya sangat mengapresiasi kedatangan bapak dan ibu, yang telah meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk datang ke Provinsi Jambi. Ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat Jambi,” kata Al Haris dalam sambutannya.

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sengaja mengundang semua kepala daerah dalam rangka peringatan HUT ke 65 Provinsi Jambi. Karena selama covid-19 melanda negeri ini, semua pihak merasa terkurung dengan situasi pandemi, di mana jiwa dan hati merasa ketakutan yang luar biasa. 

“Pandemi membuat kita terjebak dan tidak berpikir akan dunia luar, baik undangan dan berkumpul, sesuatu pekerjaan harus kita lakukan secara jarak jauh dan online,” ungkap Al Haris.

Al Haris mengharapkan, kedatangan para tokoh dan tamu di Provinsi Jambi dapat memberikan manfaat terhadap pembangunan Provinsi Jambi. Karena saat ini Pemerintah Provinsi Jambi tengah dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang selanjutnya berdampak terhadap peningkatkan kemajuan dan daya saing daerah. Sehingga kemajuan daerah tersebut turut berkontribusi terhadap kemajuan nasional.

“Pemerintah Provinsi Jambi mengajak semua tokoh dan tamu yang hadir dapat menjalin kerjasama disegala bidang guna membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan pembangunan, perekonomian dan pendapatan masyarakat Jambi,” ajak Al Haris.

Menanggapi rencana Gubernur Jambi, Al Haris, Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri, Drs.La Ode Ahmad,Ap.,M.Si., mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi telah berusia 65 tahun, waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi, dan melihat potensi Jambi kedepannya. 

“Kita mengetahui Provinsi Jambi memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari perkebunan, gas, minyak bumi dan batu bara. Kita harus memanfaatkan potensi yang ada, jangan sampai Kepala Organisasi Perangkat Daerah tidak bisa memanfaatkan potensi yang ada,” kata La Ode.

“Kita harus melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan daerah lainnya, karena Bapak Gubernur sudah memantapkan visi dan misinya selama lima tahun kedepan. Saat ini prestasi yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Jambi sangat luar biasa antara lain, setiap tahun selalu mendapatkan opini WTP, selalu masuk dalam nominasi inovasi daerah dan selalu masuk zona hijau dalam pelayanan publik,” tambah La Ode.

Untuk menghibur tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, ditampilkan Tarian Selampit Delapan dan Tarian Zapin dibawah binaan langsung Hj.Hesnidar Haris,S.E. Al Haris juga secara langsung memberikan cinderamata kepada para tokoh dan tamu. (die)

Komentar