Truk Muatan Kayu Masuk Jurang di Bangko-Kerinci

truk muatan kayu terbalik

Thehok.id - Mobil truk bermuatan kayu masuk jurang, saat melintasi jalan Bangko-Kerinci. Akibat kecelakaan tersebut satu penumpang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

Kejadian tersebut tepatnya terjadi di jalan lintas Bangko Kerinci, KM 25 Desa Markeh, Kecamatan Renahpembarap, Kabupaten Merangin. Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (4/4/2021) sore, sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi yang dirangkum jambiseru.com, kecelakaan tunggal itu berawal saat mobil truk Mitshubisi dengan nomor polisi AD 9409 RM, melaju dari arah Bangko menuju Kerinci. Mobil tersebut dikemudikan oleh Noveri Ardianto (22), warga Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mobil truk bermuatan kayu itu menikung ke kiri dan hendak mendaki. Diduga karena tidak kuat saat mendaki, mengakibatkan mobil tergelincir dan masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy P, melalui Kasat Lantas Polres Merangin, Iptu Sudiharsono, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa akibat kecelakaan tunggal di Desa Markeh itu, satu dari empat korban meninggal dunia.

"Iya, akibat Laka itu, 4 korban luka berat termasuk sopir truk, 1 korban meninggal dunia ialah penumpang atas nama Rabu," jelas Sudiharsono, Senin (5/4/2021).

Sedangkan tiga penumpang lainnya, lanjut Kasat Lantas, juga menderita luka berat. Mereka yaitu Udin (60), Frayetno (56), dan Latif Ari Wibowo (20). Diketahui semua korban merupakan warga Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah.

"Akibat kejadian tersebut kerugian yang dialami sekitar 50 juta rupiah," kata Sudiharsono.(edo)

Baca dari sumber langsung : Jambiseru.com