Puluhan Siswa Konvoi dan Coret Seragam Sekolah di Depan Kantor Bupati Kerinci

siswa kerinci

Thehok.id – Rayakan berakhirnya ujian, puluhan siswa melakukan konvoi dan coret seragam sekolah di depan kantor Bupati Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Aksi tersebut dilakukan oleh siswa SMA, sebagai bentuk berakhirnya mengeyam pendidikan di sekolah.

Pantauan di lokasi, Senin (5/4/2021), puluhan siswa berkumpul di depan Kantor Bupati kerinci dengan memegang kaleng cat dan mengenakan baju putih abu-abu. Baju puluhan siswa ini, telah dicoret-coret menggunakan cat semprot. 

“Aksi coret-coret dilakukan mungkin karena sudah selesai melaksanakan ujian dan sudah ngerasa tamat Sekolah,” kata Andi, salah seorang pengendara yang melihat aksi siswa tersebut. 

Apa yang dilakukan puluhan siswa di Kerinci ini, sangat disayangkan masyarakat. Seharusnya, pihak sekolah bisa memberikan teguran atau imbauan kepada siswanya sebelum pelaksanan ujian, agar tak melakukan aksi coret-coret seragam. 

“Seharusnya pihak sekolah memberi tahu ke siswa siswanya dan menegur, sebab bukan hanya merugikan mereka tapi mengganggu lalu lintas,” jelasnya. 

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui dari sekolah mana siswa yang melakukan aksi coret coret baju. (oga)

Baca dari sumber langsung : Jambiseru.com