Pesan Kiyai Sani : Jangan Pelit dengan Doa

 

Kiyai Abdullah Sani


Thehok.id  – Kiyai Abdullah Sani berpesan agar jangan pelit dengan doa. Kata dia, doa adalah saat yang istimewa umat meminta apapun kepada pencipta.


Karena itu, di bulan puasa Ramadhan ini, Kiyai Sani menyarankan agar umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, tak pelit dengan doa. Selain mendoakan diri sendiri, keluarga dan orang dekat, muslimin dan muslimat baik yang telah mendahului maupun yang masih ada di muka bumi, juga mendoakan seluruh umat manusia.


“Jangan pelit-pelit dengan doa. Memintalah kepada Allah agar seluruh umat manusia apapun agama dan keyakinannya diberi kesehatan, kemudahan dan keberkahan oleh Allah,” pesan Kiyai Sani, beberapa waktu lalu.


Sebab manusia di muka bumi ini, sambung Kiyai Sani, sama di mata Allah.


“Yang membedakan adalah keimanan masing-masing. Selebihnya sama kok di mata Allah. Karena itu, ayo, kita sama-sama mendoakan sesama kita khususnya seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” tutur Kiyai Sani.


“Sehabis sholat, selipkan doa untuk kemaslahatan umat manusia di muka bumi. Termasuk tolong doakan seluruh masyarakat Jambi agar diberi berkah oleh Allah untuk melalui pandemi ini dengan lancar,” tambahnya.


Ia juga berpesan agar umat muslim bersedekah tanpa pandang bulu. Sekecil apapun sedekah dan berbuat kebaikan, semoga dicatat oleh Allah sebagai pahala.


“Semoga semua masyarakat Provinsi Jambi bisa menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini dengan khusus. Dan semoga kita diberi kekuatan untuk keluar dari pandemi ini. Amin…” tutupnya.(*)

Komentar