8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android


Ihsandroid – Bagi anda yang sering mengalami masalah seperti kamera error, tidak bisa dibuka lalu muncul pop up seperti “Sayangnya Kamera Telah Berhenti”atau “Unfortunately, Camera Has Been Stopped”, tentunya hal ini bikin emosi dan marah.

Maka dari itu, disini saya akan bahas 8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android agar kamera ponsel android anda kembali berjalan sehingga bisa digunakan normal kembali untuk foto-foto dan selfie, ini dia :

8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android

1. Unroot Smartphone

Memiliki hak akses root memang mempunyai tidak sedikit keuntungan untuk smartphone android, tetapi adakalanya root itu membawa sekian banyak  dampak error. Salah satu dampaknya ialah permasalahan yang sedang kita kupas ini.

Untuk mengatasinya ialah dengan mengerjakan unroot. Unroot dapat dilaksanakan pada software root yang kamu pakai saat mengerjakan root pada smartphone.

Jika kamu sukses melakukan unroot, jajaki cek apakah kamera kamu dapat digunakan pulang atau tidak. Jika iya, berarti penyebab utamanya ialah terletak pada root yang sudah anda lakukan.

2. Update OS Android

Salah Satu urusan atau teknik yang dapat dilakukan andai terjadi error itu dengan teknik melakukan pembaruan (Update) pada OS Android. Tentu andai kita memakai OS yang baru otomatis sekian banyak  pembaruan terhadap Bug sudah d atasi.

Caranya mengerjakan pembaruan juga terbilang mudah, kamu lumayan masuk ke pengaturan lantas cari mengenai ponsel (About Phone) kemudian Update System (System Update). walaupun dengan teknik ini kamu memerlukan jaringan untuk mengunduh data baru tersebut.

3. Hapus Data Aplikasi Kamera

Cara Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti yaitu adanya kekeliruan yang berasal dari software kamera tersebut sendiri. Seperti galat kamera atau tidak merespon, bila dimurnikan akan menghilangkan masalah tersebut.

4. Restart pulang Smartphone

Metode terbaik serta termudah untuk teknik mengatasi kamera android yang tidak bermanfaat yakni dengan reboot. Karena proses restart Smartphone Android akan membetulkan terjadinya error-error kecil. Dan sekaligus menyegarkan kinerja android tersebut sendiri.

Berdasarkan keterangan dari saya individu dengan menggunakan teknik ini lumayan ampuh sebagai Cara Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti di smartphone kamu.

5. Menonaktifkan dan Mengaktifkan Kembali Kamera Smartphone

Cara ini pun lumayan ampuh untuk membetulkan kamera android yang mendarat tiba hang dan error sebab pada dasarnya semua software yang berlangsung pada smartphone kamu dapat dinonaktifkan dan pulang diaktifkan.

Dengan teknik ini anda seperti merestart software kamera pada HP android anda supaya fitur kamera itu kembali normal, simak metodenya berikut ini

Masuk ke setting/pengaturan tap apps/aplikasi tap seluruh app yang sedang berlangsung tap software kamera dan non aktifkan sesaat lantas aktifkan kembali. Selesai

6. Hapus Aplikasi Kamera Lain Yang Terpasang

Jika Kamera android Kamu merasakan Blank atau berwarna hitam, urusan tersebut dapat terjadi sebab ada beberapa software kamera yang Kamu instal melewati pihak ketiga sampai terjadi benturan antara software kamera bawaan pabrik dan yang kamu instal.

Meskipun software tersebut kompatibel dengan OS Android Kamu tapi barangkali tidak dengan hardware kamera di smartphone kamu. Jika begitu Kamu dapat mencoba menghapus software kamera beda tersebut.

7. Tutup Aplikasi Lain yang sedang Berjalan

Jika Kamu hendak menggunakan Kamera, terdapat baiknya Kamu menghentikan software lain yang sedang berlangsung di belakang layar (Backround).

Kenapa mesti dengan menghentikan Aplikasi, sebab tujuan dari urusan itu untuk menyerahkan dan meringankan beban Ram dan melulu tertuju kepada software kamera yang di buka.

8. Factory Reset atau Hard Reset Android

Cara ini ialah langkah terakhir andai semua teknik di atas masih belum bisa. Cara ini terbilang paling resiko sebab akan menghapus sekian banyak data yang terdapat pada Smartphone android Kamu, jadi terdapat baiknya sebelum mengerjakan Factory Reset Kamu membackup data yang urgen – penting.

Tujuan dari Factory Reset ini yaitu membalikkan Smartphone Kamu pulang ke suasana Pabrik.

Caranya juga terbilang mudah, kamu melulu perlu masuk ke pengaturan, Kemudian cari backup dan reset, kemudia pilih Factory Reset. guna Semua Smartphone mungkin metodenya berbeda, tapi lokasinya tetap sama yakni di pengaturan.

Nah, itulah Terbaru! 8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android. Semoga tips dari saya dapat berfungsi dan anda dapat tersenyum kembali sebab sudah dapat mengabadikan moment berharga lagi memakai kamera smartphone favorit kamu.

Komentar