6 Cara Mengatasi “Sayangnya, Google Play Telah Berhenti”

Ihsandroid – Apakah kita pernah mengalami kekeliruan “Sayangnya, Google Play sudah berhenti” saat Anda mengupayakan untuk menjalankan Google Play di perlengkapan berbasis Android Anda?

Jika Anda tidak jarang mengalaminya, di sini anda memiliki sejumlah hal simpel yang bisa Anda jajaki untuk menanggulangi masalah tersebut.

Pasti tidak sedikit dari kita merasakan hal laksana tersebut, dan tidak sedikit cara pun untuk mengatasinya, silahkan pilih di antara metode yang ada inilah ini tergantung tuah dan hal face kamu :v

oke, tanpa tidak sedikit membuang masa-masa anda, langsung saja ke intinya, sebab saya tau kamu tidak memiliki waktu guna saya. oke silahkan lihat Cara Mengatasi “Sayangnya, Google Play sudah berhenti” di bawah ini.

Cara Mengatasi Sayangnya, Google Play Telah Berhenti

Metode 1 : uninstall update dari google play
  • Buka Setting kemudian tap di apps, lantas geser ke all kemudian cari google play store lantas silahkan tap di uninstall updates.
  • reboot atau restart android anda.
Metode 2 : Hapus Cache dari Google play
  • Buka Setting kemudian tap di apps, lantas geser ke all kemudian cari google play store lantas silahkan tap di hapus cache atau clear cache.
  • lalu jangan lupa reboot atau restart android kamu juga.
Metode 3 : Hapus google play kemudian install kembali
untuk cara ini barangkali agak tidak banyak berbeda, di karenakan ada sejumlah device lagipula yang belum di root tidak dapat menghapus google play, silahkan browsing teknik menghapus google play terlebih dahulu kemudian install kembali melewati APK file yang dapat di download di internet.
Metode 4 : Sign out dari Google Play, Lalu Log in pulang dengan akun google yang baru
untuk sign out akun google di google play mungkin kamu bisa menghapus data dari google play dengan teknik buka Setting kemudian tap di apps, lantas geser ke all kemudian cari google play store lantas silahkan tap di hapus data atau clear data.
Setelah itu, buka google play kemudian log in dengan email google yang baru.
Metode 5 : Periksa bahwa Google Play di perlengkapan Anda diinstal sebagai software sistem bukan software pemakai
Jika Google Play kita diinstal sebagai software pemakai, coba guna menginstal sebagai software sistem. 
Ada software yang menolong Anda guna mengubahnya dengan mudah. namanya system app mover, kamu bisa download di internet, software ini bermanfaat untuk memindahkan software pemakai ke software sistem.
Metode 6 : Coba versi beda dari google play
jika teknik cara di atas belum berhasil, mungkin kamu harus mengupayakan versi yang beda untuk menanggulangi sayangnya google play sudah berhenti, silahkan gunakan sejumlah versi guna pengujiannya.
itulah sejumlah cara menanggulangi “Sayangnya, Google Play sudah berhenti”, semoga dapat berfungsi dan menanggulangi masalah di hape android anda. silahkan tinggalkan komentar andai ada yang tidak cukup jelas. terimakasih

Komentar