XIAOMI KEMBALI MASUK DAFTAR LIMA BESAR PRODUSEN SMARTPHONE DUNIA


Cnnteknologi.net – Sejak awal kemunculan smartphone Xiaomi, brand ini melejit begitu cepat menjadi brand papan atas dunia. Meski sempat tersingkir dari lima besar brand smartphone dunia, Xiaomi berhasil menduduki lima besar brand smartphone dunia pada kuartal kedua tahun ini. Kabar menggembirakan ini diungkapkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun melalui akun Weibo miliknya.

Seperti yang dilaporkan Strategy Analytics, Xaiomi berhasil masuk ke dalam lima besar kategori Global Smartphone Vendor Shipment pada kuartal kedua 2017. Bahkan dalam kategori Marketshare, Xiaomi juga berhasil masuk ke dalam lima besar.


Masuknya Xiaomi menjadi lima besar brand smartphone dunia karena perusahaan asal Tiongkok ini berhasil menjual 23,2 juta unit pada kuartal kedua tahun ini. Tentu hal tersebut merupakan peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun sebelumnya, dimana perusahaan hanya berhasil menjual sebanyak 14,7 juta unit.

Untuk marketshare, Xiaomi juga berhasil meningkatkan peringkatnya, dimana pada kuartal kedua tahun ini mereka memiliki marketshare sebesar 6,4 persen. Sementara di kuartal yang sama pada tahun 2016, Xiaomi hanya memiliki marketshare 4,3 persen.

Keberhasilan Xiaomi yang masuk ke dalam lima besar brand smartphone dunia secara otomatis mendepak Vivo yang sebelumnya menduduki peringkat kelima, dan Xiaomi kini membayang-bayangi Oppo di posisi keempat. Sementara posisi pertama masih tetap didudukin Samsung, yang disusul Apple dan Hauwei di posisi kedua dan ketiga.

(sumber: beritateknologi.com)

Komentar