XIAOMI KALAHKAN APPLE DALAM PENJUALAN WEARABLE DEVICE

Cnnteknologi.net – Laman berita teknologi GSM Arena mengabarkan, penjualan perangkat siap pakai (wearable device) Xiaomi mengalami kenaikan. Jumlah kenaikannya mencapai delapan persen dari tahun ke tahun dengan total penjualan 21,6 juta unit pada kuartal kedua 2017.


Canalys, perusahaan analis teknologi, menyebut Xiaomi menjadi kampiun dalam sektor ini dengan penjualan 3,7 juta unit. Ini di atas Fitbit yang penjualannya 3,4 juta unit.

Perusahaan analis Strategy Analytics bahkan melaporkan penjualan Fitbit mengalami penurunan signifikan pada periode year-on-year. Penurunannya mencapai 34 persen.

Sedangkan Apple, perusahaan besutan Steve Jobs, berada di posisi ketiga dengan penjualan 2,8 juta unit. Sebelumnya, pada 2016, Apple memegang hampir 50 persen pasar wearable device pada 2016.


Sekadar informasi, Apple memang menjual jam tangan pintar premium. Adapun Xiaomi dan Fitbit mengandalkan gelang kesehatan pintar yang harganya cukup terjangkau.

Perusahaan Canalys memprediksi, penjualannya akan naik lagi saat generasi Apple Watch yang bisa melakukan panggilan telepon diluncurkan.


(sumber: tekno.tempo.co)

Komentar