UMIDIGI CRYSTAL. SMARTPHONE BEZEL LESS HARGANYA MULAI 1,4 JUTA

Cnnteknologi.net – Umidigi menepati janjinya tentang merilis spesifikasi lengkap Umidigi Crystal pada tanggal 7 Agustus 2017. Produk yang sangat dinanti karena desain premium dihadirkan untuk kelas menengah kebawah, sehingga menjangkau semua kalangan.

Ini adalah salah satu klon Xiaomi Mix yang sangat diantisipasi, karena Umidigi sangat totalitas dalam merilis produk dan tidak asal-asalan, sehingga desain maupun teknologi yang dimiliki benar-benar beda dari smartphone tri-bezel-less “Mix” yang eksis duluan.

Permukaan body Umidigi Crystal tampaknya lebih baik dari yang direncanakan, karena mereka sempat bilang kalo versi terendah ini bakal dibekali bodi full metal, namun yang hadir justru kaca 2.5D Lumia di depan dan belakang.


Umidigi Crystal tampil dengan layar 5.5 inci tri-bezel-less Sharp dengan resolusi Full HD dan rasio layar ke bodi hingga 88%. Earpiece diletakkan cuma segaris tipis pada bagian atas layar, berkat desain ‘Box Audio Cavity’ bersamaan dengan sensor Proximity.



Saat ini baru tersedia dua varian Umidigi Crystal, varian yang lebih murah dibekali prosesor 1.5Ghz Quad Core Mediatek MT6737T dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Sedangkan yang lebih tinggi mengandalkan prosesor Octa Core Mediatek MT6750T dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kedua versi masih punya slot ekspansi kartu SD maksimal 128GB.


Umidigi Crystal ini memiliki fingerprint di belakang dan menjalankan Android 7.0 Nougat. Kamera belakang terdiri dari SAMSUNG 13MP + 5MP Dual camera lengkap dengan LED Flash. Sedangkan di depan ada 5 Megapixel.


Selanjutnya masing-masing punya lampu notifikasi dibawah layar, walaupun tifis, tapi punya batere 3000 mAh dan USB Tipe-C. Harus diakui kalo Crystal beda banget dengan smartphone “Mix” lain yang dirilis duluan, inilah rekomendasi dari kami.

Harga Umidigi Crystal dengan tipe 2GB/16GB adalah $109 atau sama dengan 1,4 juta Rupiah, sedangkan untuk versi RAM 4GB/64GB bakal mulai dari $139 atau sama dengan 1,8 Juta Rupiah.


Kabarnya bakal hadir untuk versi Umidigi Crystal Pro dan Umidigi Crystal Plus, keduanya bakal dibekali spesifikasi yang lebih gahar dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835. Kita akan perbarui lagi informasinya saat Umidigi merilis resmi smartphone ini pada pertengahan Agustus 2017, dijamin banyak promo dan diskon. 


(sumber: www.umidigi.com)

Komentar