LENOVO K8 NOTE. SMARTPHONE PERTAMA DENGAN CHIPSET HELIO X23


Cnnteknologi.net – Setelah meluncurkan banyak smartphone di bawah brand Motorola, kini Lenovo akhirnya berkesempatan untuk meluncurkan smartphone baru di bawah brand Lenovo. Seperti yang diharapkan dari teaser, Lenovo baru-baru ini meluncurkan K8 Note di India. Smartphone tersebut digadang-gadang sebagai killer note untuk segmen menengah. 


Dilihat dari desain, smartphone ini dibalut dengan metal yang premium dan memiliki dua garis antena yang menghiasi bagian belakang. Bezel bagian atas dan bawah terlihat cukup tebal, namun tidak begitu tampak pada varian warna hitam. Sementara bezel bawah terdapat tombol kapasitif.


Nah, untuk spesifikasi merupakan bagian yang paling diunggulkan pada smartphone ini. Lenovo K8 Note memiliki layar IPS 5,5 inci bersolusi FHD dan menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset MediaTek Helio X23 yang memiliki CPU deca-core dan GPU Mali-T880. Chipset ini dikatakan memiliki peingkatan performa sebesar 20% dibandingkan Helio X20.

Untuk fotografinya, smartphone ini mengusung setup dual-kamera yang ditata secara vertikal. Konfigurasinya terdiri dari sensor 13MP PureCel® Plus dan sensor 5MP. Kamera utamanya mampu memberikan efek bokeh seperti kamera SLR. Sedangkan, untuk selfie terdapat kamera beresolusi 13MP yang dilengkapi LED flash.

Terdapat dua pilihan konfigurasi memori untuk smartphone tersebut, yakni RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Kedua varian sama-sama mendukung slot microSD hingga 128GB. Smartphone ini sudah menjalankan Android 7.1.1 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4000mAh dengan turbo-charging 15W. Lenovo juga menghadirkan fitur Google Assistant serta menjanjikan update Android versi berikutnya.



Untuk fitur lainnya, Lenovo K8 Note dibekali dengan Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas audionya serta dibekali dengan fitur TheatreMax untuk meningkatkan pengalaman menonton video dengan kacamata VR.

Terdapat dua pilihan warna untuk smartphone ini, yakni Black dan Fine Gold. Untuk varian RAM 3GB dibanderol seharga Rs.12,999 (Rp2,7 jutaan), dan untuk varian RAM 4GB dibanderol seharga Rs. 13,999 (Rp2,9 jutaan).

(sumber: beritateknologi.com)

Komentar