GOOGLE DAN XIAOMI JALIN KERJASAMA UNTUK CIPTAKAN ANDROID ONE ?

Cnnteknologi.net – Beberapa tahun lalu Google telah memperkenalkan salah satu proyek yang dimilikinya, yakni Android One ke beberapa negara berkembang. Hal itu sengaja dilakukan untuk menjadi bukti nyata bahwa Google ingin menghadirkan sebuah smartphone yang berkualitas, namum bisa dibeli dengan harga terjangkau.


Meskipun begitu, proyek Android One tidak menyebar secara merata ke banyak negara berkembang dan Google pun membenturkan proyek tersebut dengan kehadiran Nexus serta Pixel yang saat ini juga sedang digarap oleh raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut.


Kabar terbaru, proyek Android One hingga kini terus berlanjut. Gosipnya, Google kini bergandengan tangan dengan Xiaomi untuk menciptakan sebuah smartphone terjangkau. Bahkan, satu perangkat yang diduga Android One hasil pengembangan Google bersama Xiaomi juga telah bocor di internet

Adalah situs POSTEL selaku badan sertifikasi resmi di Indonesia yang telah memasukkan daftar Mi 5X yang diduga sebagai smartphone Android One hasil kolaborasi Google dan Xiaomi. Berbeda dengan yang dipasarkan di Cina, jadi Mi 5X ini tidak membawa MIUI seperti biasa.


Selain itu, deskripsi dalam database yang ada di POSTEL juga menyebutkan bahwa perangkat lunak atau software-nya dikembangkan oleh Goggle. Tentu saja, hal itu mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut masuk dalam program Android One.

Baca: GOOGLE UMUMKAN ANDROID OREO JADI NAMA ANDROID 8.0


Sayangnya, belum ada informasi yang valid mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan. Namun, banyak yang berharap Google mau mengungkap lebih jauh mengenai smartphone tersebut tepat saat mereka meluncurkan Android O pada tanggal 21 Agustus 2017 nanti.

Baca: SHARP MEMPERSIAPKAN KEMBALI SMARTPHONE BEZEL LESS

Sekilas informasi tambahan untuk pembaca setia DroidLime bahwa Mi 5X dikembangkan dengan dukungan chipset Snapdragon 625 dan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan dua pilihan internal storage, yakni kapasitas 32 GB dan 64 GB.


(sumber: droidlime.com)

Komentar