SAYEMBARA 2.6 MILIAR BAGI SIAPA SAJA YANG MENEMUKAN CELAH ANDROID

Cnnteknologi – Para developer Google tidak lama ini melakukan sayembara. Tahu kah anda bahwa Google akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang berhasil menemukan celah dari sistem operasi android. 

Google menyatakan hal tersebut pada sebuah acara Android Security Reward (ASR) 2 tahun lalu. Mengutip tekno.liputan6 Selasa (06/06/2017) hadiah yang nantinya akan diberikan oleh google tentu berbeda-beda. Besar kecilnya nilai hadiah yang diberikan oleh Google tergantung dengan celah yang berhasil ditemukan, namun Google menyatakan rata-rata hadiah yang telah dikeluarkan adalah 2.150 US Dollar atau setara dengan Rp 28 juta bagi setiap orang yang berhasil menemukan celah sistem operasi android.

Pada 2 tahun terakhir ini perusahaan raksasa internet Google sudah memberikan kompensasi kepada seluruh penemu celah sistem operasi android senilai 1,5 US$ atau setara dengan Rp 20 Miliar baik kepada tim maupun individu. Para developer atau penemu celah sistem operasi android mengaku diberi kompensasi rata-rata 10.000 US$ atau setara dengan Rp 133,3 juta per individu maupun per team. Kali ini Google kembali melakukan sayembara dengan nilai imbalan jauh lebih besar bagi siapa saja yang menemukan titik celah sistem operasi android, terutama celah untuk menghindari serangan dari jarak jauh. 

Total hadih tertinggi yang diberikan oleh perusahaan raksasa internet tersebut bernilai 150 ribu US$ atau setara dengan Rp 2 Miliar per individu maupun per team. 

Bagi kalian yang tertarik mengikuti sayembara yang diadakan oleh Google, Anda dapat mengunjungi tautan link dibawah ini

Android Security Reward Program

Komentar