MOBIL SANG PENJELAJAH MARS


Cnnteknolgi – Kamis (08/06/2017), 3 hari yang lalu kita dikejutkan oleh NASA yang tengah melakukan program ekpedisi di planet mars pada tahun yang akan datang. NASA telah resmi mempublikasikan Mobile Penjelajah yang nantinya dipakai untuk ekpedisi selama di planet mars. 

NASA memamerkan mobil Penjelajah tersebut pada gelaran Summer of Mars yang diselenggarakan 3 hari yang lalu pada tanggal 5 Juni 2017. Mobil yang ditampilkan NASA sangat canggih tak kalah dari mobil milik Batman dan mobil-mobil pada film Mad Max Fury Road Mobil besutan NASA tersebut diberi nama Mars Rover. Mobil besutan NASA ini bertenaga listrik dengan sumber tenaga yang diperoleh dari sel surya dan menggunakan baterai bertenaga 700 volt .


Peran utama mobil ini adalah hanya sebaga sarana penjelajahan saja, mobil tersebut dilengkapi dengan sarana yang lengkap mulai dari navigasi dan komunikasi yang berada pada bagian depan, kemudian bagian tengah mobil dapat dilepas yang bertujuan untuk sarana penelitian pada saat proses penjelajahan di planet mars. NASA akan memulai program ekpedisinya pada tahun 2020 bersama Mobil Sang Penjelajah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk memperoleh sampel tanda-tanda kehidupan di planet mars.


Komentar