CARA FLASH OPPO NEO 3 R831K


Assalamualaikum sobat cnnteknologi, bagaimana kabarnya nih ? sehat kan ? hehe. ok soub, kali ini admin akan berbagi tutorial flashing smartphone Oppo Neo 3 R831K. Banyak masalah yang dialami oleh smartphone Oppo Neo 3 R831K ini mulai dari smartphone hanya bergetar saja, bootloop, matot atau mati total, flashing error dan lain-lain. Untuk mengatasi semua masalah tersebut anda dapat menggunakan firmware yang nantinya akan saya share disini.

Tapi sebelumnya ada yang perlu anda ingat bahwa tidak semua masalah tersebut dapat diselesaikan secara software (flashing), mulai dari masalah Oppo Neo 3 mati total bootloop maupun Oppo Neo 3 hanya bergetar saja. Masalah tersebut bisa jadi terkena pada sektor hardware atau perangkat kerasnya seperti EMMC yang kerap kali dialami oleh smartphone Oppo. Namun ada cara untuk mendeteksi apakah smartphone Oppo Neo 3 anda mengalami kerusakan software atau hardware, yaitu apabila smartphone anda mengalami bootloop, maka yang harus anda lakukan yaitu masuk ke mode recovery dan pilih factory reset atau reset pabrik, apabila dalam proses factory reset mengalami kegagalan atau failed, maka besar kemungkinan kerusakan smartphone terletak pada sektor hardware yaitu EMMC.

FIRMWARE SAMSUNG GALAXY J1
Model
R831K
Model Name
Oppo Neo 3 R831K
Versi OS
Jelly Bean 4.2
Region
Indonesia
DOWNLOAD
LANGKAH-LANGKAH FLASHING
  1. Install Driver Mediatek
  2. Extract SP Flashtool dan Firmware Oppo Neo 3 R831K 
  3. Jalankan SP Flashtool, jangan lupa centang usb checksum dengan cara klik option atau tekan ctrl + shift + O, kemudian pilih download dan centang usb checksum

  4. Klik Scatter Loading, kemudian arahkan ke file scatter pada firmware yang sudah diextract tadi
  5. Pilih Download only atau Format All + Download (terserah).
  6. Perhatikan gambar berikut, apabila ada salah satu file yang tidak tercentang, maka harus tercentang dengan cara klik kolom yang kosong (pada tab location) tersebut, kemudian masukkan file firmware yang kosong tersebut.

  7. Cabut baterai Oppo Neo 3 R831K, kemudian hubungkan smartphone Oppo Neo 3 R831K ke PC sambil menekan tombol volume bawah atau volume atas
  8. Klik Download untuk memulai flash
  9. Tunggu proses flashing hingga selesai


Komentar